RSS

Perpustakaan Terapung, cerdaskan masyarakat perairan Sungai Musi

Nikmatnya baca buku sambil menikmati riak Sungai Musi, ini bukan mimpi lagi. Percaya, gak Saat ini sudah ada Perpustakaan Terapung yang diberi nama “Sei Rawas ” yang sengaja dibuat dan didesain oleh satuan Dit Polair Polda Sumsel, yang pada hari ini baru saja dilaunching, Senin (23/1) di perairan Sungai Musi Pulau Kemaro Palembang.

Perpustakaan terapung menggunakan kapal polisi Sei Rawas dengan nomor Lambung V-3005, memiliki panjang sekitar 16 meter loh. Di dalamnya, ada ribuan buku mulai dari buku anak-anak, pengetahuan hingga buku-buku penunjang lainnya, yang diletakkan di rak buku di sisi kanan dan kiri dek kapal dan sementara pengunjung juga disediakan kursi lengkap dengan meja ditengah dek kapal.

Gak cuma buku, disini juga tersedia komputer dan fasilitas Wifi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, adanya perpustakaan ini untuk diharapkan dapat membantu dalam mencerdaskan masyarakat, khususnya masyarakat perairan dan pesisir di kota Palembang.

“Kita berharap masyarakat bisa menimba ilmu dari buku disini, karena buku adalah jendela dunia,” ujar Agung.

Dit Polair gak sendirian, loh. Mereka bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang dalam menyediakan buku-buku berkualitas di perpustakaan terapung ini.

Jangan malu buat dateng, kalo pas perpustakaan terapung ini sedang bersandar di perairan dekat kamu, ya guys. Bisa baca buku sepuasnya, dan gak ada batasan usia. Mau bawa pulang? Boleh, dong. Disini bisa minjem buku maksimal 3 hari dengan gratis tis tis. Hehehe…

Mau nambah wawasan, sekaligus ‘ngapung’ di Sungai Musi? mending kamu datengin Perpustakaan Terapung ini. Dijamin beda sensasinya kalo cuma baca buku di darat. Selamat mencoba (Nurul/17)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar