RSS

Gili Terawangan :*

Memulai pagi itu dengan semangat, karena hari ini, fourth day, 10 Mei 2014, planning sudah di daulat menuju ke Gili Trawangan. Pertama kalinya naik cidomo, alat transportasi tradisional Lombok menuju Bangsal. Dari pajang, kami menumpang engkel menuju bangsal. Tiket kapal menuju gili saat ini sudah seharga Rp 13 ribu., belum termasuk asuransi dan bla bla bla lainnya dengan total Rp 15.500. Kapal berjalan sekitar 30 menit sampai ke Gili.

Gili trawangan, artinya pulau yang memiliki terowongan. Dinamakan demikian, karena pegunungan di sana ada yang memiliki terowongan. Dahulu, gili air sudah tenar terlebih dahulu dibanding pulau ini. Namun, semenjak Trawangan mulai aberkembang lebih pesat, otomatis pulau ini lebih dilirik para wisatawan domestik maupun luar negeri. Sampai disana, gue bener2 terkesima. Kayak kita yang pendatang, selebihnya bule semua. Dada ama paha diumbar abis. Ampun deh -_-

Kami sampai di gili sekitar jam 16.00. Abis ashar, aku sm mbak Yungek mengelilingi pulau dengan bersepeda, nyewanya seharga Rp 25 ribu. Berkeliling, sampe dapet sunset. Lelah, pulang lagi ke kamar.

Ombaknya mameeeennn.. Subhanallah banget. Cantik banget. Suaranya apalagi. Panoramanya, birunya, pasir putihnya, alhamdulillah sesuatu banget.. Wajarlah kalo pulau ini benar2 maju sekarang. Resort, penginapan murah, semua ada. Tapi satu hal yang bikin rugi, makanan dan minuman yang serba amat sangat mahal. Mereka udah tau duit :(

Kami menginap di Gili Smile semalam. Kamarnya beraura panas banget -_- Maaf ya tab ku tersayang, aku minta maaf banget. Dapet gangguan banget sampe tab bisa pecah seribu kayak gini :(

Malamnya, kami keluar lagi. Gili trawangan idup banget dimalam hari. Apalagi saat ini malming bro. Party sampe pagi. Tapi aku lebih memilih bercengkrama dengan ombak, dibanding ikutan ngeliat party yg dipenuhi bule2 di Sama2 Cafe Resort.

Satu lagi impian terkabul, aku bisa menikmati ombak dimalam hari :) Kamipun pulang kekamar jam 11 malam.

Esoknya, gili juga menyajikan sunrise yang super keren. Untungnya, aku belom telat ngeliat alamku memulai harinya. Mulai dari semburat warna kuning, merah, hingga siluet langit berwarna biru terekam jelas di kamera hp ku. Subhanallah, walhamdulillah, allahuakbar!. Tak kalah indahnya dengan pemandangan bawah lautnya. Snorkling. Ahhh, aku sangat bersyukur..

Pulang sekitar pukul 12.00 dari Gili, dan sampai ke Mataram pukul 6 sore karena telat dijemput :( Lemboade ya Bang Ratas, mbak Dian, ngerepotin kalian banget..

Last, semua yang kualami, pasti ada maksudnya. Apapun, aku sangat bersyukur atas semus mimpi yg tlah terwujud. Selebihnya, aku serahkan semuanya padaMu ya Allah. Rahasia hidupku, hanya Engkau yang tahu :)